Tentang Kegiatan

1. Seminar Nasional Kesehatan
Seminar Nasional merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari MUNAS XVI ISMAFARSI DAN SAFSI 2016, dengan tema “Protect Our Self from Dangerous Cancer” Yang akan membahas tentang bagaimana cara kita melindungi kulit agar terhindar dari kanker kulit dan begaimana cara kita mencegah dan mengobati kanker kulit yang banyak terjadi dikalangan masyarakat Indonesia dengan pembicara yang ahli dalam bidang tersebut.

2. Musyawarah Nasional XVI ISMAFARSI
Musyawarah Nasional ISMAFARSI (Ikatan Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) merupakan salah satu program kerja rutin yang diselenggarakan di tiap akhir periode kepengurusan. Dihadiri oleh ketua dari tiap Lembaga Eksekutif Mahasiswa Farmasi (BEM/ SEMA /HIMA), dan atau delegasi resmi yang mendapat mandat resmi dari pimpinan organisasi. MUNAS merupakan forum tertinggi yang menjadi langkah bagi mahasiswa farmasi yang tergabung dalam keanggotaan ISMAFARSI untuk mengambil peran dalam organisasi, kebijakan dalam dunia pendidikan serta perkembangan profesi. Dalam MUNAS XVI ini akan dipilih

Sekjend (Sekretaris Jendral) dan BP (Badan Pengawas) periode 2016 – 2018 serta
pengesahan AD-ART dan GBHO yang selama PRAMUNAS telah dibahas dan mejadi rekomendasi untuk disahkan. Bentuk kegiatan dalam musyawarah nasional ISMAFARSI ini yaitu sidang tata tertib, sidang LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) dan Masa Bakti, sidang pengesahan rekomendasi PRAMUNAS, kampanye Sekjend dan BP, pemilihan Sekjend dan BP ISMAFARSI, sidang khusus dan lain – lain.

3. SAFSI
Sarahsehan Alumni ISMAFARSI Seluruh Indonesia (SAFSI), merupakan sebuah forum yang akan mengundang alumni-alumni ISMAFARSI yang pada periodenya berperan aktif dalam organisasi ISMAFARSI. Hal ini mengingat telah banyaknya alumni-alumni yang terlahir dari badan ISMAFARSI namun tidak ada ruang bagi alumni-alumni tersebut untuk terus berperan dalam memajukan ISMAFARSI, sehingga estafet pergerakan kepengurusan sebelumnya yang telah diperjuangkan tidak tersampaikan dengan baik kepada kepengurusan selanjutnya, yang berdampak pada pergerakan organisasi ISMAFARSI itu sendiri.

4. ISMAFARSI Care
ISMAFARSI Care merupakan sebuah agenda sosial yang merupakan tindakan nyata dari ISMAFARSI untuk berbagi, dimana seluruh anggota ISMAFARSI di
seluruh Indonesia ikut berkontribusi dalam terselenggaranya agenda ini dengan memberikan donasi yang akan dikoordinir oleh perwakilan dari tiap universitas. Bentuk nyata yang akan dilakukan yaitu dengan merenovasi Sekolah Dasar di daerah Donggala yang telah disurvei dan dianggap pantas untuk memperoleh bantuan berupa renovasi gedung sekolah. Diharapkan dengan adanya renovasi tersebut, dapat berguna dan menunjang aktivitas belajar siswa/i Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Sindue.

5. Pharmacist Goes To School
Pharmacy Goes To School merupakan sebuah kegiatan sosialisasi profesi farmasi kepada siswa/i SMP yang akan dilakukan oleh peserta MUNAS XVI ISMAFARSI. Adapun tempat sosialisasi tersebut adalah di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Sindue. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan farmasi kepada masyarakat dimulai dari dini.